Skip to main content

Sat Binmas Polres Lampung Tengah, Polda Lampung melaksanakan kegiatan sambang Kamtibmas di SMKN 1 Seputih Agung dengan sasaran para pelajar. Kamis (21/3/24) pagi.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kasat Binmas, AKP Yuswantoro mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M ini dilakukan dalam rangka mencegah terjadinya kenakalan remaja yang kerap terjadi khususnya di Bulan Suci Ramadhan 1445 H / 2024 M seperti perang sarung, petasan, balap liar dan lain lain.

Dalam kegiatan sambang Kamtibmas tersebut, AKP Yuswantoro menyampaikan mengenai pentingnya menjaga Kamtibmas di lingkungan mereka.

Kasat juga memberikan himbauan agar para pelajar tidak terlibat dalam aksi perang sarung, petasan dan balap liar yang dapat membahayakan keselamatan diri sendiri serta mengganggu ketertiban di lingkungan sekitar.

“Di bulan suci Ramadhan ini, marilah kita isi dengan kegiatan positif seperti mengikuti kegiatan keagamaan, olahraga, dan seni,” kata AKP Yuswantoro.

Ia pun meminta kepada para pelajar SMKN 1 Seputih Agung, apabila telah selesai melaksanakan ibadah sholat tarawih, agar segera pulang guna mencegah terjadinya aksi kejahatan yang bisa saja menimpa mereka.

“Saya minta kepada adik adik semua, usai melaksanakan ibadah sholat tarawih, agar pukul 22.00 WIB sudah berada di rumah untuk mencegah hal hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Melalui kegiatan ini, Kasat Binmas berharap dapat mencegah aksi kenakalan remaja yang kerap terjadi di Bulan Suci Ramadhan, sehingga tidak menimbulkan keresahan di tengah masyarakat. (Humas LT)

HUMAS POLRES LAMTENG

Author HUMAS POLRES LAMTENG

More posts by HUMAS POLRES LAMTENG