Skip to main content

Tribratanews.polri.go.id. Kasat Binmas Polres Lampung Tengah AKP Sumarno mengumpulkan Anggotanya Bhabinkantibmas Rayon A, B dan C di lapangan Polres Lampung Tengah hari Kamis (19/03/2020 ) jam 09.00 WIB.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menerima Arahan dari Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma, S.Ik. M.Si tentang Pencegahan Virus Covid 19 (Corona) serta merebaknya virus corona diberbagai belahan dunia termasuk di Indonesia menjadi perhatian khusus Polri (Polres Lampung Tengah).

Kata Kapolres “Bhabinkantibmas sebagai garda terdepan ditengah – tengah masyarakat dan sebagai salah satu aparatur Negara yang bertugas selaku pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat diharapkan bekerja sama Dinas kesehatan yang ada dikampungnya untuk memberikan Penyuluhan tentang Pencegahan Virus Covid 19 (Corona)”.

Di harapkan Bhabinkamtibmas aktif juga di Media Sosial Baik Facebook, Instagram, dan Twitter sambil memantau wilayahnya di Media Sosial atau secara turun langsung ke lokasi binaanya tentang apa yang terdaji perkembangan di Wilayahnya, lanjut Kapolres.

Bhabinkamtibmas juga dicek suhu tubuhnya satu persatu oleh Poliklinik Polres Lampung Tengah dengan menggunakan alat termomoter infrared dengan suhu tubuh normar 37,5 C Serta diberikan Brosur Leafiet tentang corona.

“Maka untuk menyikapi keresahan masyarakat diharapkan Bhabinkantibmas agar menyampaikan apa yang didapat dari sini, kepada masyarakat agar tidak menibulkan kepanikan, dan upayakan hidup sehat, berolahraga serta berdo,a agar lampung Tengah terhidar dari Covid-19 atau Virus corona“. (*)

HUMAS POLRES LAMPUNG TENGAH

Author HUMAS POLRES LAMPUNG TENGAH

More posts by HUMAS POLRES LAMPUNG TENGAH