Skip to main content

Kapolres Lampung Tengah Ikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-78 Tahun 2023

By 10 November 2023Berita

Dengan mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan” Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M bersama Forkopimda melaksanakan upacara memperingati Hari Pahlawan ke-78 Tahun 2023, bertempat di lapangan Merdeka Gunung Sugih Kab. Lampung Tengah, Jumat (10/11/23) pukul 08.00 WIB.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Bupati Lampung Tengah H Musa Ahmad, S.Sos,. M.M,dan diikuti oleh seluruh peserta upacara yakni TNI,Polri,Brimob, jajaran Forkopimda serta perwakilan siswa/i pramuka.

Setelah itu, upacara dilanjutkan dengan pengibaran Sang Bendera Merah Putih, pembacaan Pancasila, pembacaan Undang-Undang Dasar 1945 serta pembacaan pesan-pesan Pahlawan Nasional yang berlangsung khidmat,sukses dan lancar.

Dalam amanatnya, Bupati Lampung Tengah H Musa Ahmad, S.Sos,. M.M, membacakan sambutan dari Menteri Sosial RI Tri Rismaharini menjelaskan bahwa ancaman dan tantangan tentunya akan dapat ditaklukan apabila kita sebagai generasi penerus bangsa mau meneladani semangat para pejuang.

“Dengan mengikuti nilai nilai perjuangan para pahlawan, niscaya membawa jejak kemenangan bagi perjuangan dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan” ujar Bupati.

Peringatan Hari Pahlawan kiranya dijadikan momentum untuk melakukan instropeksi diri, menghadirkan semangat baru dalam mengimplementasikan nilai nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari hari.

“Bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan, yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara maju, Selamat Hari Pahlawan Tahun 2023, Marilah kita panjatkan doa bagi para pahlawan yang telah gugur mendahului kita” tutup.”ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit mengucapkan Selamat Hari Pahlawan Tahun 2023. Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan.”demikian pungkasnya. (Humas LT)

HUMAS POLRES LAMTENG

Author HUMAS POLRES LAMTENG

More posts by HUMAS POLRES LAMTENG