Skip to main content

Jumat Curhat, Kapolsek Terbanggi Besar Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Bersama

By 15 September 2023Oktober 5th, 2023Berita

Dekatkan diri dengan masyarakat, jajaran Polres Lampung Tengah, Polda Lampung kembali menyelenggarakan kegiatan Jum’at Curhat rutin, bertempat di Balai Kampung Gayau Sakti Kecamatan Seputih Agung Kabupaten Lampung Tengah, Jum’at (15/9/23).

Jumat Curhat sendiri, merupakan program prioritas Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang dilaksanakan dari tingkat Polda, Polres, hingga Polsek di seluruh Indonesia.

Dalam hal ini, mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP ANDIK PURNOMO SIGIT, S.H., S.I.K.,M.M, Kapolsek Terbanggi Besar AKP EDI QORINAS S.H., M.H didampingi para Kasat, Kasi dan Perwira ingin mendengarkan keluh kesah masyarakat secara langsung, mengenai kepuasan pelayanan Polri dan situasi Kamtibmas terkini, khususnya diwilkum Polsek Terbanggi Besar.

Turut hadir dalam giat tersebut yakni Forkopimcam, para Kakam, Tomas, Toga dan Toda se- Kecamatan Terbanggi Besar, Lampung Tengah.

Kapolsek Terbanggi Besar, AKP EDI QORINAS S.H., M.H dalam sambutannya Memberikan Himbauan kepada masyarakat Seputih Agung untuk tidak melakukan pembakaran Sampah,lahan dan hutan mengingat dampak elnino dan untukJelang Pemilu 2024 di harapkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta menjaga dan memelihara Keamanan dan ketertiban

Selanjutnya Kapolsek Terbanggi Besar Menghimbau Untuk Setiap Orang Tua yang mempunyai anak yang masih Bersekolah jika mengendarai sepeda motor diupayakan sudah memiliki SIM dan kepada para pelajar akan diberi edukasi untuk dengan sopan santun mengendarai sepeda motor atau kendaraan lainnya.

Kemudian Kapolsek Terbanggi Besar Juga Menekankan Kepada Masyarakat,Jangan sampai ada masyarakat yang membeli kendaraan tanpa dilengkapi surat² karena mendukung para pelaku kejahatan

Diharapkan Agar kita sebagai masyarakat dapat menjadi Polisi bagi diri sendiri demi mendukung kamtibmas di lingkungan kita.

Selanjutnya Untuk Hiburan malam Yang ada Kecamatan Seputih Agung Agar Masyarakat memperhatikan aturan yang ada, apalagi musik remik atau house musik jangan sampai dibunyikan karena banyak mudhoratnya.” tambahnya.

Adapun beberapa hal yang menjadi keluh kesah di masyarakat, salah satunya yakni terkait Berkaitan dengan kendaraan milik warga Masyarakat yang mayoritas petani yang tidak pernah Membayar pajak.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Kampung Gayau Sakti Bapak MAKSUM kepada IPTU SULKAN , S.H Kanit Kamsel Satlantas Polres Lampung Tengah.

Menanggapi hal tersebut, Kanit Kamsel Satlantas Polres Lampung Tengah Mengajak kepada warga Masyarakat agar tetap mematuhi aturan yang ada dan saat ini Juga sedang ada program diskon pajak

Diharapkan Kepada seluruh warga Masyarakat yang ada agar selalu tertib dalam membayar pajak Kendaraan baik itu Kendaraan Roda Dua maupun Roda Empat Untuk keamanan dan kenyamanan Bersama.

Selanjutnya setelah Giat Jum’at Curhat ini saya akan Berkordinasi dan menyampaikan kepada Kasat Lantas Polres lampung Tengah agar Secepatnya membuat jatwal Rutin untuk Giat Samsat Keliling di Wilayah Kec. Seputih Agung agar memudahkan Warga Masyarakat untuk membayar Pajak,“ ungkapnya.

Terakhir, Kapolsek Terbanggi Besar Berharap Agar Selalu Terjalin Silaturahmi yang baik dengan masyarakat dan aparatur Kecamatan serta para Kepala Kampung sekecamatan Seputih Agung dalam rangka menciptakan dan menjaga kamtibmas diwilayah polsek Terbanggi Besar serta mengetahui secara langsung permasalahan Kamtibmas diwilayah tersebut.. (Humas LT)

HUMAS POLRES LAMPUNG TENGAH

Author HUMAS POLRES LAMPUNG TENGAH

More posts by HUMAS POLRES LAMPUNG TENGAH